Review: The king and the clown


cast:
Lee Joon-ki (Gong-gil),
Kam Woo-seong (Jang-saeng),
Jeonng Jin-yeong (King Yeonsan),
Kang Seong-yeon (Nok-su)

ehehehe salah satu film korea yang pertama kali nonton udah bikin saya jatuh cinta, alasan simplenya yaa you know lah hobi saya, film apa aja yg berbau BL pasti bikin saya penasaran :p & lee juun ki yg maen jadi goong gil cantik bgt gila dan tau kan saya lemah ama yg namanya bishounen uhuehehe tapi tentu aja saya nonton karena ceritanya emang bagus, soalnya klo cerita jelek percuma ditonton biar bintangnya secakep apapun juga

sedikit plot awalnya film ini bercerita ttg 2 orang seniman jalanan (yg ngelawak sambil akrobat) Jan-Saeng & Gong-gil yang melarikan diri ke kota besar, dan mengadakan pertunjukan jalanan buat ngeritik Kaisar Yoensan dan selirnya Nok-su, hingga mereka ditangkap oleh pengawal kerajaan, kemudian mereka membuat perjanjian dgn kepala kasim klo mereka bisa membuat raja tertawa mereka tidak jadi dihukum mati


tp saya ga mau ngasih bocoran banyak2 coba nonton sendiri pasti jadi terpikat, dari segi artistik juga keren bgt bo, dgn nuansa theater pertunjukan2 yg mereka tampilkan di depan rajanya juga punya daya pikat sendiri, bahkan maen boneka2an juga jadi menarik dan menyatu ama keseluruhan latar dan ceritanya. Maklum cerita ini diambil dari pertunjukan theather terkenal dgn judul “YI” bedanya ama cerita theaternya, karakter Jan-Saeng teman (dan juga mungkin love interest)-nya Goong-gil itu ngga ada di dalam drama theathernya terus yg bikin saya kagum lagi film ini berhasil masuk box office di Korea sana (ngalahin Typhoon-nya Jang Dong-gun dan bahkan katanya mecahin rekor Taegukgi sebagai film terlaris Korea sepanjang masa) padahal ga gampang loh film yg nyerempet-nyerempet homoseksualitas bisa ditonton banyak orang di Korea, soalnya bisa dibilang masyarakat Korea jauh lebih homophobia bila dibandingkan dgn Jepang, itu juga mungkin berkat karakter Goong-gil yg androgini bgt jadinya lebih gampang diterima kali ya?

anjrit cowo ini cantik bgt sih XD

trus semua castnya juga patut diacungi jempol dgn akting mereka masing-masing, tp emang semua karakter yg ada di film itu actingnya eye-catching sih terutama karakter utamanya yg saya sebutin diatas. perkembangan scene per scene nya juga menarik bgt, semua scenenya ampe yg kecil2 essensial sebagai daya tarik film ini. pokoknya coba nonton deh,dan klo sempet bagi komennya ke saya ya, saya pengen tau tau nih respon kalian ama film yg ini
5 thoughts on “Review: The king and the clown”

  1. sebenernya, ris. Maria tau ini film gara2 ciel. diiklanin sbg “Ou no otoko” dan dibikin manga, tapi lagi dipinjem sekarang. dari judul jepangnya aja udah jelas ini film apa… cowoknya raja…

Leave a Reply

