Tribute to ~Hiromi Mashiba~

hiromimashiba-nigaoe

Ini dia Mangaka favorit saya sepanjang masa! sebenarnya yg di bawah ini juga entry lama dari Blogdrive tapi iseng2 saya post ke sini juga aaah to omotte

Pertama kenal manganya Hiromi Mashiba-sensei itu waktu saya baca Teens pas masih SMP, Teen bercerita tentang Gadis remaja yang memendam cintanya pada teman cowo-nya, yang akhirnya jadi pacar sahabatnya… ceritanya simple tapi langsung buat saya yg waktu itu masih anak perempuan yg lagi puber jadi sangat terkesan… setelah saya baca manga Kristal Putih saya langsung jatuh hati sama gaya bercerita beliau XD Sekarang saya lagi rinduuu bgt ama manga2 Hiromi-sensei T_T walaupun yg tersisa di rak cuma Your Smile & Silent Telephaty padahal dulu saya punya semuanya loh !!! >,< uuuukh jadi sebel ama temen2 yg dulu minjem manga saya tapi ga dibalikin T_T

klo mau tau web pribadinya Hiromi Mashiba sensei ada di http://www.mashiba-h.com/

Entry: Hiromi Mashiba Wednesday, November 10, 2004

Hiromi Mashiba lahir dan besar di Nagoya 27 December 19xx, kemudian setelah menjadi Mangaka ia tinggal di Nerima, Tokyo (1986)
Mangaka yang rendah hati ini mempunyai tinggi badan ± 148cm dan punya banyak hobi mulai dari Karaoke, mengumpulkan stempel imut, jalan2 ke onsen, nonton video, sampai memungut kucing di jalan.
Walaupun Artwork-nya dapat dikatakan ‘tidak istimewa’ tapi karakter ceritanya yang menceritakan kisah cinta remaja yang melankolis dan indah sering menguras air mata pembacanya, dan menarik perhatian banyak penggemar di Indonesia *seperti saya*
Ia sangat suka mengangkat cerita dengan latar kehidupan sehari-hari tentang ‘cinta dan persahabatan’ dan ‘bertepuk sebelah tangan’ dan selalu berhasil menghasilkan cerita yang singkat (berkisar dari 1 sampai 4 volume) tapi sangat romantis dan merasuk ke dalam hati. Tapi mungkin bagi para penggemar manga yang ‘Ceria’ karya-karya beliau tidak terlalu menarik karena terlalu banyak mengandung unsur ‘air mata dan kesedihan’. Salah satu pesan yang sering terkandung dalam manganya yaitu “Janganlah takut meraih cintamu karena mungkin ia tidak akan kembali”

Berikut daftar beberapa karya2 beliau yang pernah diterbitkan di Indonesia:
Kristal Putih Vol. 1-2
Teens 1-2 (Teens, 1986)
Green Memory Vol.1-2
Hanya Untukmu Vol. 1-3 (1990)
Tears Vol.1-3
Friends Vol. 1-3 (1992)
20 tahun (Hatachi no Engage?)
Dia Vol. 1-2
Silent Telephathy (Mukuchina Terepati,1991)
Your Smile (Kimi ga waratta,1995)

Hiromi Mashiba profile @ manga updates
http://www.mangaupdates.com/authors.html?id=1323

5 thoughts on “Tribute to ~Hiromi Mashiba~”

  1. Wah aku suka banget sama yg Teens, tapi sayang sekali cm punya jilid 1 saja sejak tahun 1998… sampe sekarang msh belum tau jilid 2 endingnya bagaimana.

Leave a Reply

