Review: LET ME STAY in YOUR HEART(ぼうしを捨てて魚を売ろう)

Sekolah sangat membosankan suasana rumah juga menyebalkan. Akhirnya Seira, 14 tahun, keluyuran di jalanan. Dia bertemu Hiro, 37 tahun yang menebarkan aroma tembakau seperti ayahnya. Pertemuan mereka menjadi berarti bagi keduanya. Seira pun rela bersaksi di pengadilan untuk meringankan hukuman Hiro. (synopsis indonesian version from elex)

Entah kenapa jadi pengen ngereview novel ini gara2 bukunya ketumpahan air karena kecerobohan sy ihiks T_T.. Tau kan cerita cantik terbitan elex? Pocket novel ygbiasanya ceritanya biasa aja, ga ada yg beneran menarik. Tapi entah kenapa saya suka bgt baca novel yg satu ini, pertama kali baca karena rekomen temen yg bilang ceritanya bagus eh terus sy pinjem novelnya en saya baca eh ternyata novel ini berhasil bikin saya nangis terisak-isak 😛 emang ga susah2 amat sih bikin sy nangis karena baca atau nonton sesuatu cukup dengan cerita angst dgn porsi sewajarnya… tapi bukan itu juga masalahnya..

Sy suka novel ini karena sy ga ekspektasi byk pas pertama bacanya tp tau2 jadi terhanyut ama jalur ceritanya… sebenarnya ceritanya ga berat2 juga tapi simple and bittersweet… walaupun ceritanya tentang anak smp umur 14 tahun yg jatuh cinta ama ojisan gelandangan umur 37 tahun XD huee parah bgt. Kayanya baca cerita ini jadi teringat masa ‘baru gede’ di saat kita merasa restless & nelangsa krn hal2 yg mungkin ga separah yg kita bayangkan… bisa dibilang ini termasuk coming of age story gitu…

Anyway coba baca deh dengan harga 15.800 rupiah sgt worthed itu juga klo masih ada yg jual di toko buku :P. punya saya aja sempet ilang dan susah cari kopiannya tp akhirnya dapet jg sih dan sekarang ketumpahan air >_< ukkhh…

2 thoughts on “Review: LET ME STAY in YOUR HEART(ぼうしを捨てて魚を売ろう)”

  1. gw juga suka sama ni buku, na..meski udah berkali-kali gw baca, gw tetep nangis, deg2an, en ikutan emosi..gw paling suka adegan dia bilang dia lagi nyalain rokok di kamarnya,, tapi ga buat dihisap,, melainkan cuma diliatin asapnya,, en katanya dia juga suka aroma tembakau, karena ngingetin sama bokapnya,, hehehe,,, sama dunkz,,, gw juga suka aroma tembaku,, en sedih banget pas nyokapnya ga ngertiin dia sama sekali,, hikz hikz,,

  2. sy paling suka pas adegan dia ketemu lg ama Hiro setelah Hiro menghilang lama… Ama pas bagian dia histeris pengen ketemu Hiro di kantor polisi.. trus pas bagian dia ketemu Hiro di penjara aaakh nakasechatta

Leave a Reply

